Langsung ke konten utama

KONTRIBUSI USER INTERFACE APLIKASI MENGENAL BENTUK & WARNA

NAMA          : MUHAMMAD RIZQY AL FARIS
NPM             : 54417235
KELAS         : 2IA10
DOSEN         : ATIKA LARAS PARAMITA
MATKUL      : PENG. TEK. INTERNET DAN NEW MEDIA #

Kami dari kelompok 3 ingin membuat "User Interface Aplikasi Mengenal Bentuk dan Warna". Target nya yaitu kepada anak balita atau kepada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai dengan anak-anak TK sekitar 3-6 tahun. Tujuan nya agar anak dapat mengenal bentuk dan warna, dan juga untuk meningkatkan naluri pada anak. Kami membuatnya dengan Adobe Photoshop CS5

Saya bertugas untuk membuat tampilan menu dan fitur mengenal macam-macam bentuk seperti ini:






Bentuk-bentuk diatas itu merupakan bentuk-bentuk dasar untuk mengenalkan nya pada anak seperti lingkaran, persegi panjang, segitiga, persegi, jajar genjang, trapesium, dan layang-layang. Dan dijelaskan melalui audio. Setelah memahami bentuk-bentuk tersebut langkah selanjutnya dapat bermain games mencocokan bentuk dan menyusun bentuk agar anak-anak dapat memahami nya dengan baik dan benar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DITOLAK 5x DI PERGURUAN TINGGI

Assalamualaikum. Wr. Wb. Perkenalkan nama aku Muhammad Rizqy Al'Faris, biasa dipanggil Faris. Aku dari SMAN 1 CILILIN Kab. BANDUNG BARAT, yang merupakan sekolah favorit di Kab. BANDUNG BARAT. Disini aku akan menceritakan pengalaman daftar kuliah setelah lulus dari SMA. Banyak sekali perasaan yang aku rasakan, dari mengikuti berbagai tes, memilih universitas, memilih jurusan, menunggu hasil pengumuman, dan degdegan membuka hasil! Haha bagi kalian yang mengunjungi blog ini pasti ada yang pernah merasakan nya, tapi bagi adik kelas dan sekarang kelas 12 siap-siap yah untuk merasakan hal ini. Oke, langsung saja yah... Pertama kali aku mendaftarkan diri untuk daftar kuliah yaitu mengikuti SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Seleksi tersebut menggunakan nilai rapot dari semester 1 sampai semester 5, yang diambil 70% karena sekolah ku akreditasi nya A dari siswa terbaik di sekolah ku. Alhamdulillah aku lolos tahap PDSS SNMPTN di sekolah, dan akan di seleksi lagi ...

TEORI DAN IMPLEMENTASI KOMPUTASI MODERN

Pengertian Komputasi Komputasi diartikan sebagai cara untuk  menemukan  pemecahan masalah dari data input dengan menggunakan suatu algoritma. Selama ribuan tahun, perhitungan dan komputasi umumnya dilakukan dengan menggunakan pena dan kertas, atau kapur dan batu tulis, atau dikerjakan secara mental, kadang-kadang dengan bantuan suatu tabel. Pada zaman sekarang ini, kebanyakan komputasi telah dilakukan dengan menggunakan komputer. Secara umum iIlmu komputasi adalah bidang ilmu yang mempunyai perhatian pada penyusunan model matematika dan teknik penyelesaian numerik serta penggunaan komputer untuk menganalisis dan memecahkan masalah-masalah ilmu (sains). Dalam penggunaan praktis, biasanya berupa penerapan simulasi komputer atau berbagai bentuk komputasi lainnya untuk menyelesaikan masalah-masalah dalam berbagai bidang keilmuan, tetapi dalam perkembangannya digunakan juga untuk menemukan prinsip-prinsip baru yang mendasar dalam ilmu. Bidang ini berbeda dengan ilmu komputer (compu...

POST TEST NOSQL

NAMA             : MUHAMMAD RIZQY AL FARIS NPM                : 54417235 KELAS            : 3IA10 V-CLASS 3 SISTEM BASIS DATA 1 NO SQL Buat artikel dari salah satu dari  7 database NoSql yang popular ·          Jawaban : Sesuai dengan namanya basis data NoSQL adalah jenis basis data yang tidak menggunakan perintah SQL dalam memanipulasi (menyimpan maupun mengambil data) basis data tersebut. Kebanyakan basis data NoSQL digunakan dalam dunia aplikasi web waktu nyata (real-time web app). Berbeda dengan basis data SQL dimana meskipun berbeda-beda pembuat namun cara kerja maupun cara penggunaannya relatif sama. Contohnya sama-sama menggunakan tabel yang dihubungkan oleh relasi-relasi, manipulasi data dengan bahasa SQL, dsb. Basis data NoSQL bisa sangat b...